Home » » TORAJA – BUGIS TOURS 5 HARI – 4 MALAM

TORAJA – BUGIS TOURS 5 HARI – 4 MALAM


HARI 01  : MAKASSAR – TORAJA ( L.D)

Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada pagi hari,  dijemput oleh tour guide, Kemudian Menuju Ke dataran tinggi Tana toraja dengan transport Ac dengan perjalanan antara 8- 9 Jam/sehari penuh. Dengan Jalan yang Berkelok Kelok yang dihiasi Oleh  Perumahan Adat Suku Bugis Makassar disekelilingnya dengan latar belakang pegunungan batu kapur dan hamparan persawahan yang hijau yang membuat daya tarik tersendiri. Makan siang disiapkan di Kota PARE – PARE Kota Madya kedua setelah Makassar dengan Aneka Jenis Seafood. Setelah makan siang dilanjutkan dengan Perjalanan yang mendaki ke dataran tinggi Enrekang,. Selama perjalanan peserta dapat singga untuk Coffee/ Tea Break di Pegunungan PUNCAK LAKAWAN dengan menikmati Indahnya dan sejuknya suasana pegunungan. Sore/Petang hari tiba di tana toraja. dan langsung Menuju Hotel./makan malam/istrahat.

HARI 02 : TORAJA  TOUR (B.L.D)

Setelah sarapan pagi di Hotel, Sehari penuh tour di tana toraja dengan melihat ke unikan Budaya dan Adat Istiadat suku toraja dengan mengunjungi Perkampungan LEMO : Suatu Perkampungan dan Lokasi Pekuburan Pahat diatas Gunung dengan Hiasan patung patung didepannya dan Pekuburan ini Menurut sejarah  toraja dibuat sejak Awal Abad ke 17, Sejak  Masyarakat Toraja mulai mengenal Alat dari Besi, Kemudian Ke Perkampungan SUAYA Suatu Tempat Pekuburan Bayi yang Belum Tumbuh giginya yang diletakkan di dalam Lobang Pohon Kayu Besar. Dan setelah itu  makan siang disiapkan di Restauran setempat. Kemudian tour di lanjutkan Ke Perkampungan KETE’ – KESU’ dimana dapat dilihat Sederetan Rumah Rumah Adat Toraja ( Tongkonan) dan sederetan Lumbung lumbung Padi (ALANG) dan Pusat Pembuatan Souvenir Khas Toraja. kemudian ke Perkampungan LONDA Suatu Perkampungan yang terdapat suatu GUA/LIANG yang Awal mula Masyarakat Toraja Menggunakannya sebagai tempat pemakaman. Sore hari kembali ke Hotel./makan malam/istirahat.

HARI 03 :TORAJA  TOUR (B.L.D)

Setelah Sarapan Pagi, tour dilanjutkan di tanah toraja, Dengan mengunjungi Perkampungan BORO PARINDING dimana terdapat Tiang tiang Batu Besar ( Megalite Stone) Sebagai Tempat Upacara Ritual Masyarakat Toraja pada Awalnya Kemudian Ke Perkampungan PALLAWA  dengan Melihat  Sederetan Rumah Rumah Adat Toraja (TONGKONAN) Kemudian up to  BATU TUMONGA dimana dapat menikmati pemandangan yang Spektakuler dengan melihat  sekeliling daerah tana toraja jika Suasana tidak Kabut,mendung, dan makan siang disiapkan di lokal Restauran Setempat. Sore hari kembali ke pasar tradisional di Kota RANTE PAO Toraja dan Sore hari kembali  ke Hotel.

HARI 04 : TORAJA – SENGKANG (B.L.D)

Setelah sarapan pagi di Hotel,  Meninggalkan Toraja menuju  Kabupaten Sengkang wilayah Ethnis Bugis Sekitar 185 Kms kearah timur dari tana toraja. Dengan melewati kabupaten Sidrap/ dengan hamparan persawahan yang begitu luas (lumbung padi) Sulawesi selatan/Makan siang disiapkan di rumah makan setempat di Kabupaten Sidrap. Sore hari tiba di Sengkang dan langsung menuju hotel. Setelah beberapa menit beristirahat kembali Mengunjungi DANAU TEMPE dengan menggunakan perahu SAMPAN melihat aktivitas masyarakat Bugis Wajo diatas Rumah terapung mereka. Petang hari kembali ke hotel dan makan malam disiapkan diluar di restaurant setempat/ Acara Bebas dan Santai.

HARI 05 : SENGKANG – BANDARA (B.L.)

Setelah Sarapan pagi di hotel, Meniggalkan Sengkang menuju Bandara, dengan route Jalan yang berbeda.  Diperjalanan  dapat Singgah sejenak di permandian Alam BANTIMURUNG  yang begitu Indah dengan air terjunnnya serta aneka corak warna kupu kupu yang dapat dilihat di penangkaran, maupun dibeli sebagai Souvenir. Makan siang disiapkan di Restauran setempat dan setelah Itu menuju Bandara untuk penerbangan sore/ Petang hari untuk kemmbali ke kampung halaman.

Acara Wisata Selesai

0 komentar:

Posting Komentar


SERVICE CENTER

Admin : Alam
Phone : 0813-4270-8665
Fax : + 62411553927
Email : alamnusantaratour@gmail.com / sulawesicontact@yahoo.com
Adress: Jl. Poros Makassar - Maros Km. 20 Mandai.90552 South Sulawesi - Indonesia
Website : http://alamnusantaratour.com

"We Serve and Give A Better "

====================================