Home » » TORAJA - BUGIS TOUR 6 HARI - 5 MALAM

TORAJA - BUGIS TOUR 6 HARI - 5 MALAM


HARI 01  : MAKASSAR – TRANFER INN ( L.D)

Setibanya di bandara Sultan hasanuddin makassar, Peserta dijemput oleh tour guide “wellcome to sulawesi,” kemudian menuju pusat kota makassar dengan jarak 20.kms. tiba di makassar langsung menuju hotel (OverNight Stay) . beberpa saat setelah beristirahat, kembali diajak untuk makan siang dan dilanjutkan dengan city tour. Sore hari kembali ke hotel, dan kemudian dijemput kembali untuk makan malam diluar di local restaurant dengan aneka macam seafood sambil menikmati indahnya pantai losari dimalam hari/ kembali ke hotel. Istirahat.

HARI 02  : MAKASSAR – TORAJA ( B.L.D)

Setelah sarapan pagi di hotel meninggalkan Kota Makassar menuju  dataran tinggi tanah toraja dengan Bus AC dengan Perjalanan antara  8- 9 Jam/Sehari penuh. dengan Jalan yang berkelok  kelok dengan latar belakang perumahan adat suku bugis/ makassar disekelilingnya dan sederetan pegunungan Batu Kapur dan hamparan persawahan yang hijau yang membuat daya tarik tersendiri. Makan siang disiapkan di kota PARE – PARE Kota madya  kedua setelah Makassar dengan aneka jenis seafood Setelah makan siang dilanjutkan dengan perjalanan  ke dataran tinggi  Enrekang –Toraja Selama perjalanan Anda dapat singga untuk Coffee/ Tea Break dipegunungan PUNCAK LAKAWAN dengan menikmati indahnya dan sejuknya suasana pegunungan Sore/Petang hari tiba di tanah toraja. dan langsung menuju hotel./ Makan Malam/ Istirahat.

HARI 03 :TANAH TORAJA TOUR (B.L.D)

Setelah sarapan pagi di hotel, sehari penuh tour di tanah toraja dengan melihat keunikan Budaya dan Adat Istiadat suku toraja dengan Mengunjungi Perkampungan LEMO : Suatu perkampungan dan lokasi pekuburan Pahat diatas gunung dengan hiasan patung patung didepannya, dan Pekuburan ini menurut sejarah tanah toraja dibuat sejak awal abad ke 17, saat  Masyarakat toraja mulai mengenal alat dari besi, Kemudian ke perkampungan SUAYA suatu Tempat Pekuburan Bayi yang belum tumbuh giginya disimpan dalam lobang pohon kayu besar Kemudian ke perkampungan LONDA. Suatu perkampungan yang terdapat suatu GUA/LIANG Asli yang awal mula  masyarakat Toraja menggunakannya sebagai tempat Pekuburan, dimana Mayat/ Peti peti mati di usung didalam liang. Setelah itu Makan siang di restaurant setempat kemudian tour dilanjutkan keperkampungan KETE’ – KESU’ dimana dapat dilihat sederetan rumah rumah adat toraja  yang disebut ( Tongkonan) dan sederetan Lumbung lumbung  padi yang disebut (Alang)  dan pusat pembuatan Souvenir khas toraja. Dilanjut ke Perkampungan BORI PARINDING sederetan Megalit Stone yang digunakan sebagai tempat upacara Ritual dahulu kala . Sore hari mengunjungi Pasar pasar tradisional di Kota Rante Pao toraja dan kembali ke Hotel /.Makan malam & Isitirahat.

HARI 04 :TANAH TORAJA TOUR (B.L.D)

Setelah sarapan pagi  tour dilanjutkan di tanah toraja, dengan mengunjungi perkampungan PALLAWA dimana terdapat Sederetan Rumah Rumah adat Toraja ( Tonkonan) dan lumbung lumbung padi (ALANG) .Kemudian Up ke perkampungan/ Pegunungan BATU TUMONGA dimana Anda dapat menikmati pemandangan yang Spektakuler di Tinombayo dengan melihat  Sekeliling daerah tanah toraja jika suasana tidak kabut/mendung dan makan siang disiapkan di lokal restauran setempat. Sore hari kembali ke pasar tradisional di kota RANTE PAO Toraja dan selanjutnya kembali  ke hotel./Makan malam/istirahat.

HARI 05 : TORAJA – SENGKANG (B.L.D)

Setelah sarapan pagi di hotel,  meninggalkan toraja menuju  Kabupaten Sengkang wilayah Ethnis Bugis sekitar 185 Kms kearah Timur dari Tanah Toraja.dengan Jalan yang berkelok dan hamparan persawahan yang luas nan Indah dan Anda dapat singgah sejenak untuk membuat gambar/foto. Makan siang disiapkan di rumh makan setempat di kota Sidrap. Sore  hari tiba di Sengkang dan langsung menuju hotel. Setelah beberapa saat beristirahat Kembali diajak untuk mengunjungi DANAU TEMPE dengan menggunakan perahu Sampan tradisional dan melihat aktivitas masyarakat bugis wajo diatas rumah rumah terapung mereka. Petang hari kembali ke hotel dan makan malam disiapkan diluar dilocal resturant. Kembali ke hotel dan acara Bebas dan Santai.

HARI 06 : SENGKANG – BANDARA/TRANSFER OUT (B.L.)

Setelah sarapan pagi di hotel, meniggalkan Sengkang menuju bandara, dengan route Jalan yang berbeda. dari semula.  diperjalanan Anda dapat singgah sejenak dipermandian Alam BANTIMURUNG  yang begitu Indah dengan Air terjunnnya serta Aneka corak warna warni  kupu kupu yang dapat dilihat maupun dibeli dalam bentuk Souvenir Makan siang disiapkan di restaurant setempat dan setelah Itu menuju Bandara untuk penerbangan Sore/ Petang hari – kembali ke kampung halaman. / tujuan selanjutnya


Acara Wisata Selesai

SERVICE CENTER

Admin : Alam
Phone : 0813-4270-8665
Fax : + 62411553927
Email : alamnusantaratour@gmail.com / sulawesicontact@yahoo.com
Adress: Jl. Poros Makassar - Maros Km. 20 Mandai.90552 South Sulawesi - Indonesia
Website : http://alamnusantaratour.com

"We Serve and Give A Better "

====================================